A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: archi

Filename: home/home.php

Line Number: 192

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: home/home.php

Line Number: 192

Bupati Harris Hadiri HUT Pramuka ke-53

Jumat, 29 Agustus 2014 - Berita Daerah - Oleh: Admin

Sumber : Bagian Humas dan PDE Setdakab. Pelalawan

Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 0411 Pelalawan H.Marwan Ibrahim mengucapkan dirgahayu gerakan pramuka yang ke-53, semoga dengan bertambahnya usia semakin membuat pramuka semakin maju dan berkembang.

“Gerakan pramuka merupakan pendidikan non formal yang bertujuan membentuk kaum muda yang berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan dan melatih keterampilan,”ujar marwan.

“Banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh gerakan pramuka pelalawan diantaranya, pemantapan bumi perkemahan yang representatif yang berada di kecamatan bunut, selain itu bumi perkemahan kita menempati urutan ke-2 setelah bengkalis,”lanjut marwan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Majelis Pembimbing Cabang 0411 Pelalawan H.M.Harris mengucapkan dirgahayu gerakan pramuka ke-53, semoga peringatan hari pramuka dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka unutk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai pemimpin bangsa yang handal.

Dalam kurun satu dasawarsa ini lanjut harris, ada 3 moment penting yang perlu dicatat bagi perkembangan gerakan pramuka yaitu, pertama, Bapak Presiden RI telah mencanangkan kembali revitalisasi pramuka pada hari pramuka tahun 2006 yang saat ini tampak keberhasilannya dengan semakin maraknya kegiatan kepramukaan di berbagai daerah; kedua, terbitnya Undang-undang Nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka yang memperkuat legalitas pramuka; ketiga, masuknya pendidikan kepramukaan ke dalam kurikulum 2013 sebagai ekstra kurikuler wajib yang mulai diberlakukan pada bulan juli 2014.

Dalam sambutan terakhir yang dibacakan KAMABICAB 0411 Pelalawan H.M.Harris menghimbau kepada jajaran Kwarda, Kwarcab, Kwartir Gerakan Pramuka dan para pembina pramuka di seluruh Indonesia agar bersama-sama meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa, serta merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah percepatan pembentukan karakter kaum muda.

Pada acara tersebut diserahkan Lencana Panca Warsa I, II, III, dan IV, selain itu diserahkan piala juara umum Lomba Siaga Penggalang kepada Kwartir Ranting Kecamatan Langgam, serta penyerahan piala Kwartir  Ranting Teraktif ke Kecamatan Pangkalan Kuras.







Silahkan mendownload produk hukum yang ada di media ini.
Kami akan selalu melakukan pembaruan data produk hukum terbaru.
Kritik dan saran silahkan kirim ke:


Copyright © JDIH Pelalawan 2019